Kontributor

Achmad Syariful Afif

Sedang menempuh pendidikan strata-1 (S1) pada jurusan ilmu Alquran dan Tafsir, Fakultas Ushuludin & Filsafat di UIN Sunan Ampel Surabaya

Afifuddin

Pengajar di Madrasah Miftahul Sidogiri

Ahmad Ilham Zamzami

Alumni PP Sidogiri yang melanjutkan pendidikan agamanya di Univ. Al-Azhar, Kairo., Fk. Ushuludin, dengan konsentrasi Akidah/Filsafat. Aktif di lembaga kajian literatur Aswaja dan pemikiran Islam, PCINU-Mesir.

Ahmad Sukron, M.IP

Alumni Santri PP. Sidogiri dan Ketua Umum IMASS (Ikatan Mahasiswa Sarjana Santri Syaikhona Moh. Cholil Bangkalan)

Ahmad Syamsuddin

Penulis adalah Ketua Umum Asosiasi Hukum Tatanegara (PB-HTN). W. Ketua PC HMASS (Harakah Mahasiswa Alumni Santri Sidogiri) Surabaya. Aktivis PMII UIN Sunan Ampel.

Ali Imron

Alumni PP Sidogiri. Aktif sebagai Ketua PC HMASS (Harakah Mahasiswa Alumni Santri Sidogiri) Surabaya dan Direktur K2ASF PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Rayon Adab dan Humaniora UINSA Surabaya.

Ali Sapa

Wong Suroboyo

Arwa Lubna

Pengajar dan Aktivis Dakwah

Fera Andriani Djakfar

Lahir di Kediri pada 23 Oktober 1980, seorang istri, Ibu 4 anak, penulis, dosen STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Al-Mukhlishin, Pembina Majelis Ta’lim Utrujah, Pembina komunitas Pecinta Literasi, anggota Divisi Kepenulisan ODOJ.

Finaira Kara

Finaira Kara adalah perempuan yang mencintai sekelilingnya dan
menatap dunia dengan cara berbeda. Manusia pemimpi yang jatuh cinta
dengan segala hal tanpa rupa. Aktif sebagai relawan pendidikan dan literasi,
anggota FLP Malang juga beberapa komunitas lainnya yang tengah berkuliah
di Universitas Terbuka.
Blog: www.finaira.id
Instagram, Twitter, Wattpad, Cabaca: @finairakara

H. Anwar Sadad

Penulis adalah Anggota DPRD Jatim 2004, 2009, 2014, 2019. Dewan Pakar IASS (Ikatan Alumni Santri Sidogiri) dan Aktivis Dakwah.

Jamil Fuadi

Aktivis milenial HMASS (Harakah Mahasiswa Alumni Santri Sidogiri) Surabaya, Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya, Fakultas Ushuluddin.

KH. Ma’ruf Khozin

Direktur Aswaja PWNU Jawa Timur, Penulis, dan Aktivis Dakwah

M Nurul Huda

Seorang guru ngaji lulusan, Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi, Pesantren Sunan Pandanaran Yogyakarta, PesantrenBayt al-Qur’an Pondok Cabe, S1 PTIQ (prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, lulus 2019), Pascasarjana S2 IIQ (jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, 2020-sekarang).

M. Rofi’i

Alumni PP. Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. Aktif: Sekjen IMASS (Ikatan Mahasiswa dan Sarjana Santri Syaichona Moh. Cholil) dan Pengajar di STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan

Mar’atu As-Shalihah

Santri Salafiyah Bangil, Penggiat literasi kajian kitab kuning, Calon menantu Idaman.

Moh. Nadi

Alumni PP Sidogiri. Saat ini tengah melanjutkan studi Hukum Islam di Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Ketua PC HMASS Yogyakarta

Muh Kurdi Arifin

Mantan peimred sidogiri.net yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Al Azhar Syarif Cairo Mesir & Ketua PC HMASS Mesir

Mukhtar Syafa’at

Penulis dan Aktivis Dakwah

Nurul Makrifah

Dosen STIT Al-Ibrohimy Galis Bangkalan

Rae Raniah

Penulis adalah Kader IPPNU Univeritas Sunan Giri, anggota MATAN (Mahasiswa Ahli Thoriqoh al-Mu’tabaroh an-Nahdliyyah) Surabaya, dan Presiden Mahasiswa 2018-2019 Universitas Sunan Giri. Penyuka senja dan kopi. Paling suka menulis puisi, cerpen, dan prosa.

Roihan Rikza

Peresensi adalah Wakil Sekretaris I (Bidang Humas dan Informasi) Pengurus Pusat Harokah Mahasiswa Alumni Santri Sidogiri (PP HMASS); Sekretaris Lazisnu Baiturrahman Kepanjen; Anggota Bidang Kaderisasi PAC GP Ansor Kepanjen; dan Sekretaris PR GP Ansor Cepokomulyo. Aktivitas sehari-hari selain mengabdi di Madrasah Diniyah (Madin) Baiturrahman, Kepanjen, juga menghabiskan separuh waktu membaca buku dan menjaga warkop mini Kafe Sekaten.

Saifuddin Syadiri

Kader HMASS (Harakah Mahasiswa Alumni Santri Sidogiri) Surabaya dan aktif di FLP (Forum Lingkar Pena) Surabaya.

Shohibul Ilmi

Da’i muda yang kini tinggal di Bangkalan

Shonhaji

Penulis adalah Dosen di UIN Sunan Ampel Surabaya. Alumni Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. Anggota HMASS Surabaya.

Teguh Wibowo

Koordinator Divisi Karya di Forum Lingkar Pena (FLP) Jawa Timur. Seorang pembaca dan peresensi buku, penulis lepas, dan pegiat literasi. Menulis resensi, puisi, dan prosa, serta beberapa artikel, esai, dan opini; termuat di berbagai media massa.

Thoriq Kemal

Penulis memiliki nama lengkap Thoriq Kemal, biasa dipanggil Cak Thor. Lahir di Surabaya, 18 Desember 1998. Penulis merupakan aktivis IMM komisariat Al-Qossam di bidang keilmuan 2019-2020. Saat ini aktif di organisasi Forum Lingkar Pena Cabang Surabaya.